Berita Dunia Islam Terdepan

AS Perbanyak Tentara di Afghanistan Utara

0 1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Komandan AS mungkin akan mengirim tentara tambahan sebanyak 2.500 ke wilayah Afghanistan utara untuk menangkis serangan mujahidin Imarah Islam Afghanistan , ujar pejabat pertahanan AS, Jumat (19/3).

Pejabat AS tengah melakukan perundingan dengan Komandan Jerman yang memimpin di wilayah utara mengenai penambahan pasukan AS di utara.

Rencana sementara, sekitar 2.500 tentara AS termasuk para pelatih untuk tentara boneka Afghan akan disebar di utara.

Presiden negara penjajah, Barack Obama telah menyetujui pengiriman 30.000 tentara tambahan ke Afghanistan pada tahun ini dan sekitar 10.000 tentara telah disebar di Afghanistan selatan, wilayah yang menjadi tempat kelahiran Taliban.

Sebelumnya NATO telah merencanakan akan melancarkan operasi besar layaknya di wilayah Helmand (Marjah) di provinsi Kunduz. Hal ini dilakukan karena mereka mulai menyaksikan peningkatan serangan mematikan yang dilancarkan mujahidin terhadap tentara asing dan tentara boneka di sana.

Wilayah utara dikomandoi oleh Jerman, dimana sekitar 4.300 tentara Jerman disebar di Afghanistan dan terbanyak di wilayah utara.  Jerman merupakan negara terbesar ketiga yang mengirimkan tentaranya ke Afghanistan setelah AS dan Inggris. (haninmazaya/AP/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...