Berita Dunia Islam Terdepan

Perusahaan Australia Siap Investasi Rp 9 Triliun

0 2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Empat perusahaan multinasional Austalia siap menggelontorkan investasi US$ 1 miliar atau sekitar Rp 9,2 triliun di Indonesia sebesar. “Semangatnya positif semua,” Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan, saat ditemui di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Rabu (17/03).

Keempat perusahaan tersebut adalah Coca Cola Amatil, Commonwealth Bank, Ramsey Health, dan Thiess. Menurut Gita, keempat perusahaan tersebut sudah beroperasi di Indonesia. “Mereka sudah eksis di Indonesia, mereka mau melakukan ekspansi perluasan,” ujarnya.

Coca Cola Amatil, misalnya, hingga kini sudah memiliki 10 pabrik di Indonesia. Perusahaan tersebut juga ingin membangun beberapa pabrik baru. Adapun Ramsey sudah mengoperasikan beberapa rumah sakit. Commonwealth Bank hingga kini memiliki 74 cabang dan ingin melebarkan sayap di Indonesia.

Sedangkan Thiess yang selama ini bergerak di bidang pertambangan, menurut Gita, ingin mengembangkan usahanya di bidang infrastruktur. “Mereka (Thiess) ingin mengeksplor seperti jalan tol dan sudah mendapatkan konsesi di 2-3 tempat,” ujar. “Jadi mereka membiayai pembangunan jalan tol.”

Pada dasarnya, niat keempat perusahaan ini sangat positif bagi perkembangan investasi di Indonesia karena dapat menginspirasi pengusaha lainnya. Hal itu juga akan berdampak positif untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa iklim invetasi di Indonesia akan terus membaik. (tempo/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...