Berita Dunia Islam Terdepan

McChrystal Tetap Berhasrat Untuk Menangkap Bin Ladin Hidup-Hidup

0 0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Jenderal AS Stanley McChrystal, komandan pasukan NATO di Afghanistan, menyatakan pada hari Rabu (17/3) bahwa militernya masih tetap bertujuan untuk menangkap pemimpin jaringan al Qaeda Osama bin Ladin dalam kondisi hidup.

McChrystal, pada saat melakukan konferensi pers di Washington melalui teleconference dari Afghanistan, mengatakan jika bin Ladin masuk Afghanistan, militer pasti akan mencoba untuk “menangkapnya hidup-hidup.”

Bertentangan dengan komentar Jaksa Agung Eric Holder pada hari Selasa bahwa bin Ladin tidak akan pernah muncul di ruang sidang AS karena ia tidak akan pernah membawanya hidup-hidup.

“Dia akan dibunuh oleh kami atau dia akan dibunuh oleh rakyatnya sendiri, jadi dia tidak mungkin kami tangkap,” kata Holder.

McChrystal juga mengatakan pada hari yang sama, bahwa upaya untuk merebut kembali kendali Kandahar dari tangan mujahidin sudah berlangsung.

Pasukan NATO dan Afghanistan baru-baru ini meluncurkan operasi besar di provinsi Helmand Afghanistan, yang bersebelahan dengan Kandahar. David Petraeus, panglima Komando Sentral AS, mengatakan pada Selasa, serangan itu adalah awal dari kampanye yang lebih besar yang akan berlangsung selama 18 bulan mendatang. (xnh/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...