Berita Dunia Islam Terdepan

Afghanistan Dan Pakistan Siap Melawan Terorisme Bersama-sama

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Pemerintah Afghanistan dan Pakistan telah sepakat untuk bersama-sama melawan terorisme dan ekstremisme di kedua wilayah tersebut dan menekankan bahwa terorisme merupakan ancaman bagi kedua negara, juru bicara Presiden Afganistan, Waheed Omar, mengatakan pada hari Sabtu (13/3).

“Sejak dua tahun terakhir, sejumlah pejabat dari kedua belah pihak telah sama-sama menyepakatai bahwa terorisme dan ekstremisme adalah ancaman umum bagi bangsa-bangsa,” kata Omar dalam konferensi pers.

Dia juga mengatakan bahwa pihak Pakistan telah berjanji untuk memberikan semua bantuan bagi stabilitas politik di Afghanistan, sembari menambahkan “Pakistan telah terlibat penuh dalam proses perdamaian Afghanistan.”

Pemerintah Pakistan telah bersumpah untuk mendukung sepenuhnya upaya pemerintah Afghanistan dalam mewujudkan rekonsiliasi dan proses reintegrasi Taliban dengan politik arus utama, Omar menegaskan lebih lanjut.

Omar juga mengatakan bahwa Presiden Afghanistan Hamid Karzai selama kunjungannya ke Pakistan pada hari Rabu meyakinkan pihak Pakistan bahwa Afghanistan tidak akan memperbolehkan tanah untuk digunakan dalam melawan negara tetangganya sendiri.

Kunjungan resmi Karzai selama dua hari ke Pakistan yang berakhir pada Kamis mencatat bahwa Afghanistan tidak ingin ada perang kepentingan di wilayahnya baik antara India dan Pakistan maupun antara AS dan Iran. (althaf/xnh/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...