Berita Dunia Islam Terdepan

Putin: ‘Kelompok-Kelompok Teror’ Di Pakistan Dan Afghanistan Mengkhawatir Dunia

0 0

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Dalam kunjungannya ke India, Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Jumat (12/3) bahwa operasi ‘kelompok-kelompok teror’ di Pakistan dan Afghanistan merupakan kekhawatiran bagi seluruh negara yang ada di dunia.

“Selama kelompok-kelompok teror di Afghanistan dan Pakistan terlibat, maka hal itu menjadi sebuah kekhawatiran ini bagi seluruh wilayah dan seluruh dunia,” kata Putin saat konferensi video interaktif dengan pengusaha India dari New Delhi, Mumbai, Kolkata dan Bangalore.

“Sejumlah tempat di Afghanistan terus digunakan oleh kelompok-kelompok teror itu. Kami memahami kekhawatiran dari India mengenai kegiatan yang dilakukan kelompok itu dari Pakistan. Namun, mari kita bersikap realistis, Pakistan telah mengambil tindakan terhadap mereka dalam beberapa bulan terakhir. Dan kita perlu untuk mendukung usaha-usaha tersebut,” katanya.

Perang melawan terorisme, yang tidak lebih merupakan salah satu propaganda untuk meredam dan mencegah kembali munculnya kekuatan Islam di berbagai negeri-negeri Muslim, kembali menjadi salah satu manuver dalam pidato petinggi salah satu negara komunis itu. Selain itu, ungkapan tersebut lebih memperlihatkan kekhawatiran Rusia terhadap beberapa negara, terutama India, yang beberapa waktu terakhir ini semakin akrab dengan Amerika Serikat. (althaf/xnh/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...