Berita Dunia Islam Terdepan

Biden : AS Tidak Memiliki Teman yang Lebih Baik Selain Israel

0 0

TEL AVIV (arrahmah.com) – Wakil Presiden AS, Joe Biden berbicara di Universitas Tel Aviv pada Kamis (11/3) mengatakan bahwa Washington tidak memiliki teman sebaik Israel.

Beberapa tahun lalu, “Aku katakan, jika aku Yahudi maka aku akan menjadi Zionis,” ujar Biden, menambahkan bahwa ketertarikannya dengan Israel sejak masa kanak-kanak.

“Aku mengingat perkataan ayahku, kamu tidak perlu menjadi Yahudi untuk menjadi seorang Zionis,” ungkapnya.

Wakil Presiden negara penjajah ini menambahkan bahwa Washington memberikan bantuan untuk Israel sekitar 3 juta USD untuk membantu militer Israel setiap tahunnya.

Komentar Biden ini datang di hari ketiga lawatannya ke Israel dan sekali lagi mempertegaskan ikatan yang sangat erat antara AS dan Israel.

Biden yang rencananya akan berada di Israel selama 5 hari memperingatkan Iran akan menghadapi sangsi akibat program nuklirnya.

Ia mengatakan bahwa AS akan mengadakan safari ke beberapa negara “berpengaruh” untuk sama-sama menekan Iran dan memberikan sangsi kepadanya.

Biden menutup pembicaraannya dengan menegaskan seharusnya tidak ada keterlambatan dalam pertemuan antara Israel dan Palestina untuk melakukan pembicaraan, dirinya tidak menghiraukan rencana Tel Aviv yang akan menduduki lebih luas lagi daratan Palestina untuk membangun perumahan baru bagi Yahudi. (haninmazaya/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...