Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Kafir Rusia Tewas dan Terluka dalam Serangan di Chechnya

0 1

CHECHNYA (Arrahmah.com) – Sumber Kavkaz Center  melaporkan bahwa Mujahidin menyerang konvoy gabungan tentara teroris Rusia dari kelompok FSB (pasukan khusus) dan budak mereka, bawahan Kadyrov.

Serangan terjadi di daerah Makhkety dan Selmentauzen di distrik Vedeno provinsi Nokhchicho (Chechnya), Selasa (9/3) sore.  Mujahidin menggunakan senjata berat seperti bom tepi jalan, rifle, senjata mesin dan granat dalam serangannya.  Detil pertempuran tidak dilaporkan.

Sumber KC juga mengatakan bahwa Rusia dan budak mereka mengalami kerugian berat, banyak dari tentara mereka tewas dan terluka di tempat.  Beberapa kendaraan militer musuh hancur luluh lantak.  Saksi mata mengatakan mereka menyaksikan tubuh-tubuh tentara yang tewas masih terbaring di lokasi kejadian setelah pertempuran usai.

Sedikitnya empat polisi boneka tewas di rumah sakit di Makhkety akibat luka serius yang mereka alami.  Informasi ini didapatkan dari dokter rumah sakit tersebut.

Helikopter militer Rusia terlihat mengitari wilayah Makhkety dan Selmentauzen saat Selasa (9/3) malam.  Mereka membombardir area tersebut dan akibatnya beberapa spil yang tinggal di sana mengalami luka-luka.

Sekitar pukul 7.30 malam di hari yang sama, tentara penjajah dan tentara boneka mulai melakukan operasi penyisiran di desa Makhkety dan Selmentauzen untuk menangkap para Mujahid yang sukses melakukan serangan di sore hari. (haninmazaya/KC/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...