Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Afghan Akui Ledakkan Pangkalan NATO Di Khost

0 0

KHOST (Arrahmah.com) – Mujahidin Afghanistan mengaku bertanggung jawab pada hari Rabu (11/3) atas aksi istisyhad di dalam pangkalan AS-Afghanistan di Afghanistan timur yang menewaskan dua tentara NATO.

Seseorang yang mengenakan seragam polisi Afghanistan menginfiltrasi pangkalan itu pada Selasa malam dan meledakkan rompi eksplosif-nya di samping sekelompok prajurit yang menghangatkan tangan mereka di samping api, Zabiullah Mujahid, juru bicara Taliban mengatakan kepada Associated Press melalui telepon.

Pasukan AS mengomandoi sebagian besar wilayah timur Afghanistan yang berbatasan dengan Pakistan, dan pejabat setempat mengatakan, mereka hanya tahu bahwa tentara AS dan polisi perbatasan Afghanistan berada di pangkalan Chergotah.

Sebuah pernyataan NATO menyerang menegaskan bahwa dua dari anggota layanan meninggal, tetapi tidak memberikan keteranagn mengenai kewarganegaraan tentara itu. Sejumlah lainnya luka-luka dalam serangan, kata aliansi militer.

NATO mengatakan penyelidikan serangan sedang berlangsung, tapi tidak memberi rincian lebih lanjut. Yaqoub Khan, kepala polisi propinsi mengatakan dia tidak bisa memberikan rincian mengenai pangkalan yang diserang. (althaf/ap/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...