Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam Sehari, Zionis Israel Tangkap 19 Penduduk Palestina di Tepi Barat

0 1

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Tentara zionis Israel menangkap 19 penduduk Palestina di beberapa tempat berbeda di wilayah Tepi barat yang diduduki Israel.

Menurut laporan website International Midle East Media Center  enam diantara korban penangkapan ditangkap pada Selasa (2/3) dalam sebuah operasi di wilayah selatan Tepi Barat, desa Beit Ommar.

Sejumlah tentara Israel disebar dan menyerbu perumahan penduduk dengan dalih melakukan operasi pencarian dokumen-dokumen penting.  Para penduduk yang ditangkap ditahan di kamp militer untuk diinterogasi.  Kebanyakan dari korban penangkapan tidak kembali pulang seperti yang dijanjikan Israel, dan keberadaan mereka tidak jelas.

Dalam peristiwa terpisah, 13 sipil Palestina juga ditahan Israel, mereka ditangkap di wilayah sekitar Al-quds pada Selasa (2/3) pagi.

Tentara zionis secara intensif melakukan operasi penangkapan, tidak jelas alasan mereka menangkap para penduduk Palestina tersebut.  Namun Tel Aviv mengklaim bahwa mereka yang ditangkap adalah orang-orang yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Menurut data yang dikeluarkan oleh salah satu Departemen di Palestina, Israel hingga saat ini telah menahan sekitar 7.300 penduduk Palestina.  33 perempuan, 300 anak-anak termasuk diantaranya. (haninmazaya/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...