Berita Dunia Islam Terdepan

Al-Shabaab Maafkan Mantan Anggota TFG di Wilayah Bay dan Bakol

0 1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Petinggi harakah Shabaab al-Mujahidin mengatakan bahwa kelompoknya telah memberikan maaf kepada mantan anggota Tentara Pemerintah Transisi Somalia (TFG) yang berada di wilayah Somalia Selatan setelah melakukan pertemuan dengan para ulama, sesepuh dan wakil sipil lainnya di wilayah Bay di kota Baidoa.

Sheikh Mukhtar Robow, jurubicara Al-Shabaab yang menghadiri pertemuan tersebut dan menjadi pemimpin dalam pertemuan itu mengatakan bahwa Al-Shabaab memaafkan mantan anggota TFG di kota Dolow, wilayah Gedo dan desa Yeed wilayah Bakol yang dikabarkan melakukan aksi militer dan berencana mengambil alih kontrol beberapa tempat yang dikuasai Al-Shabaab.

Sheikh Mukhtar menyatakan bahwa tidak baik bagi penduduk di Somalia selatan menghadapi masalah (menyaksikan perang-red), dimana hampir seluruh wilayah Somalia Selatan berada di bawah kontrol Al-Shabaab.  Mujahidin Al-Shabaab ingin mempertahankan kedamaian di wilayah yang berada dalam kontrolnya.

Ini bukan pertama kalinya petinggi Al-Shabaab memberikan belas kasih untuk mantan tentara dan pejabat pemerintah yang mendukung sistem kufur dan tidak menghukum mereka.  (haninmazaya/allafrica/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...