Berita Dunia Islam Terdepan

Sidang M Jibriel Digelar Selasa ; Mohon Doa & Dukungan

0 0

Besok, Selasa tanggal 23 Februari 2010,sidang perdana M Jibriel akan digelar di pengadilan negeri Jakarta Selatan, di jalan Ampera Raya. Ditemui kamis lalu, M Jibriel, pimpinan Arrahmah.com siap lahir batin menghadapi sidang tersebut. Beliau mohon doa dan dukungan dari seluruh kaum Muslimin atas kedzoliman yang selama ini menimpanya. Beliau juga berpesan agar seluruh media Islam bersatu padu dan tetap sinergis dan istiqomah memberitakan dunia Islam.

Tuduhan Pendanaan Tak Terbukti!

Sejak awal, kasus M Jibriel memang kontroversial. Diawali dengan penculikan beliau beberapa saat setelah ditetapkan menjadi DPO, penganiayaan demi penganiayaan, untuk memaksa kesaksian sesuatu yang tidak pernah beliau lakukan, hingga tuduhan yang berubah-ubah, dan tidak jelasnya sidang untuk beliau.

Awalnya, M Jibriel yang dikenal aktif dalam pemberitaan jihad dan dunia Islam dituduh mendanai terorisme terkait peledakan JW Marriot dan Ritz Carlton. Setelah berbulan-bulan pemeriksaan (bahkan disertai penganiayaan) tidak ada satu bukti pun yang didapat. Tuduhan pun dialihkan.

Haryadi Nasution, kuasa hukum M Jibriel, Rabu (17/2) menyatakan bahwa tuduhan pendanaan terorisme itu tidak terbukti : “Pendanaan teroris itu tidak masuk”

Hanya saja, sebagaimana biasa aparat dan juga media sudah mendakwa M Jibriel dengan pemberitaan-pemberitaan yang tidak diikuti dengan proses tabayun (cek dan ricek). Hal ini sebagaimana diungkapan M Jibriel dalam tanggapannya kepada salah satu media yang ikut-ikutan memojokkannya. Beliau mengatakan :

“Semenjak awal kasus penangkapan saya, kasus ini sangat rancu dan banyak hal yang tidak jelas serta berimbang dalam memberitakan tentang pribadi dan keterlibatan saya dalam kasus yang dituduhkan.”

Beliau juga mengungkapkan bahwa sangat disayangkan jika media di negeri ini banyak mengambil sumber data dari seorang kafir bernama Sidney Jones (pembohong dari ICG) dan tidak lagi melakukan cek dan ricek kepada yang bersangkutan.

“Saya tegaskan sekali lagi, Demi Allah, saya tidak pernah terlibat sedikitpun dan mempunyai kaitan-kaitan apapun dengan peledakan JW Marriot dan Ritz Carlton, dan kebenaran itu akan terungkap sebentar lagi dengan izin Allah. Saya tidak akan pernah takut, kecuali dengan Allah Swt.”

Mohon Doa & Dukungan

M Jibriel adalah pengelola sekaligus pemilik Arrahmah.com. Arrahmah.com adalah jaringan media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi. Visi dan misi Arrahmah.com jelas, begitu pula susunan redaksi bahkan bagaimana cara mengontak Arrahmah.com. Jadi, sebagai sebuah media Islam Arrahmah.com bebas dan bertanggung jawab untuk menyebarkan visi dan misinya. Dengan demikian aneh dan merupakan sebuah preseden buruk jika karena pemberitaan dan sikap tegas Arrahmah.com dalam membela Islam dan mujahidin dijadikan sebuah alasan untuk mendakwa dan menahan pimpinannya. Ironis!    

Untuk itu, media-media Islam harus bersatu dan sinergis mempertahankan identitas mereka di tengah-tengah gempuran media sekuler dan materialistis saat ini. Mereka harus mengokohkan hubungan dan keberpihakan mereka kepada dunia Islam dan mujahidin yang saat ini sedang berjuang mempertahankan dan membela Islam dari gempuran musuh-musuhnya.

Dalam kesempatan ini pula, M Jibriel sebagai salah satu sosok yang peduli dengan Islam dan dunia Islam, melalui media yang dipimpinnya, Arrahmah.com, petut untuk mendapatkan doa dan dukungan penuh dari seluruh kaum Muslimin, terlebih pelaku media-media Islam di negeri ini. Buktikan bahwa Islam memiliki persatuan yang kokoh, dan cita-cita yang sama, yakni Izzul Islam wal Muslimin. Allahu Akbar!

Wallahu’alam bis Showab!

(M Fachry/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...