Berita Dunia Islam Terdepan

Pakistan Meningkatkan Jumlah Pos Militer Di Sepanjang Perbatasan Afghanistan

0 2

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Pakistan telah meningkatkan sejumlah pos militer di sepanjang perbatasan Afghanistan di Baluchistan yang diklaim untuk menghadang pergerakan Taliban dari Afghanistan ke wilayah Pakistan, terutama ketika AS dan sekutunya melakukan operasi Mushtarak beberapa hari ini.

Sumber militer mengatakan bahwa saat ini ada 26 pos baru yang telah didirikan oleh militer Pakistan, sehingga total pos yang ada di perbatasan saat ini berjumlah 286 pos.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa Pakistan menjanjian untuk menyerangkan ‘militan’ yang berhasil tertangkap saat menyeberangi perbatasan kepada NATO.

Baik angkatan perang Pakistan maupun Amerika Serikat yang ada di Afghanistan berjanji untuk saling membagi informasi intelejen yang dimiliki atau diperoleh masing-masing negara.

Komanden ISAF, Jenderal McChrystal selama pertemuannya dengan kepala militer Pakistan, Jenderal Kayani, meyakinkan bahwa pasukan AS dan NATO akan berusaha keras melakukan kerja sama intelejen dengan militer Pakistan mengenai pergerakan ‘militan’. (althaf/dawn/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...