Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Udara Pakistan Diklaim Tewaskan 30 Mujahidin

0 2

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Tentara Pakistan mengklaim telah membunuh 30 mujahidin dalam serangan udara di Waziristan Selatan, dekat perbatasan Afghanistan, di mana militer melancarkan serangan ofensif besar-besaran di bulan Oktober tahun lalu.

Serangan yang terjadi pada hari Sabtu ini dilakukan karena sebelumnya terdapat serangan istisyhad di dua stasiun kepolisian di barat laut Pakistan, menewaskan seorang kepala polisi setempat dan melukai empat petugas lainnya.

Dalam pernyataannya militer mengatakan bahwa pihaknya menargetkan persembunyian mujahidin di pegunungan Syawal.

Militer mengatakan 30 orang tewas tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Zareen Gul, seorang pejabat polisi mengatakan, serangan istisyhad di stasiun kepolisian dilakukan beberapa menit berselang dengan insiden serupa di distrik Mansehra.

Khalil Khan, kepala kepolisian distrik Mansehra, tewas ketika kantornya meledak, kata Zareen.

Dalam serangan kedua, dua orang pelaku aksi istisyhad menyerbu stasiun kepolisian yang terletak 25 kilometer dari kota Balakot, memicu baku tembak dan menyebabkan salah satu penyerang tewas.

Zareen mengatakan penyerang yang tewas itu mengenakan jaket bunuh diri dan yang kedua melarikan diri ke arah kantor terdekat. Namun petugas mencoba melacaknya, katanya. (althaf/alj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...