Berita Dunia Islam Terdepan

MM Tolak Pencabutan UU Penodaan Agama

0 1

Sabtu, 20 Februari 2010 Majelis Mujahidin mendeklarasikan LPW Jabodetabek. Dalam acara yang diselenggarakan di GOR Bekasi tersebut juga diadalah tabligh akbar dan seminar. Dalam acara tersebut, MM menolak pencabutan UU Penodaan Agama yang diupayakan AKKBB dan bahkan mempertanyakan mengapa HAM dianggap lebih tinggi dari agama.

Sebagaimana diberitakan detikNews, dalam acara deklarasi tersebut MM menolak pencabutan UU Penodaan Agama yang diupayakan Aliansi Kebangkitan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Mereka mempertanyakan, apakah HAM lebih tinggi dari agama?

Ustadz Irfan S Awwas, Ketua Lajnah Tanfiziah MM membacakan sikap MM tersebut. Beliau juga mengatakan :

“Apa dasar hukumnya Mahkamah Konstitusi (MK) menyidang kasus gugatan uji material UU Penodaan Agama yang diajukan AKKBB? Apakah MA memposisikan agama sebagai sesuatu yang bertentangan dengan HAM? Ataukah HAM lebih tinggi dari agama?” kata Ustadz Irfan.

MM juga mengkritik wacana pemanggilan pakar HAM Amerika Serikat, Cole Durham, untuk dimintai pendapatnya terkait gugatan AKKBB tersebut. Menurut Ustadz Irfan, hal tersebut akan menjadi preseden buruk terhadap citra kemandirian lembaga tinggi negara sekelas MK.

“Apa Urgensinya MK mengundang ahli HAM dari AS? Apakah ini intervensi AS terhadap MK?” tanya Ustadz Irfan lagi.

Dalam kesempatan yang sama Amir (pimpinan) MM, Ustadz Muhamad Thalib, mengingatkan agar Ketua MK Mahfud MD tidak terjebak intervensi asing. “Mahfud MD jangan jadi kaki tangan Amerika. Kita akan kepung MK jika UU Penodaan Agama dilencengkan,” tukas Ustadz Thalib.

Tabligh Akbar & Seminar

Dalam acara deklarasi LPW Jabodetabek tersebut, MM  juga mengadakan seminar dengan tema : ‘Koreksi & Solusi Syariat Islam Membangun Akhlak Bernegara’. Seminar yang rencananya akan berlangsung pukul 11.10 akan diisi oleh : Ust. Drs. Muhammad Thalib (Amir Majelis Mujahidin), Prof. Dr. Jawahir Tantowi (Kepala CLDS & Dosen UII Jogjakarta), dan DR. Ali Mochtar Ngabalin (Kepala BKPRMI, mantan anggota DPR RI)

Sebelum seminar lebih dahulu diadakan tabligh akbar, yakni pukul 10.10. Tabligh akbar ini diisi oleh : Ust. Abu Muhammad Jibriel Abdul Rahman (Wakil Amir Majelis Mujahidin), Ust. Sulaiman Zakhaweruz (Pembina Majelis Ta’lim Al Itqon).

(M.Fachry/detikNews.arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...