Berita Dunia Islam Terdepan

Google Suntikkan Wikipedia Rp 18 Miliar

0 2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Google kembali merogoh koceknya untuk disumbangkan. Setelah sebelumnya berderma untuk korban gempa Haiti, kini pundi-pundi raksasa internet itu jatuh ke organisasi yang menaungi Wikipedia, yakni Wikimedia Foundation.

Dikutip detikINET dari Mashable, Kamis (18/2), sebanyak US$ 2 juta atau sekitar Rp 18 miliar telah disumbangkan Google pada organisasi yang mengelola situs ensiklopedia terbesar tersebut.

Kabar ini terendus pertama kali dari tweet milik pendiri Wikipedia, Jimmy Wales. “Google telah mendonasikan US$ 2 juta ke Wikimedia Foundation! Pengumuman resminya besok,” bunyi tweet Wales.

Donasi yang dilakukan mesin pencari asal California, Amerika Serikat ini tentu saja menjadi aksi yang ‘menarik’. Mengingat, satu setengah tahun yang lalu Google merilis situs yang dikabarkan sebagai pembunuh Wikipedia yakni Google Knol.

Hingga kini, kedua belah pihak, baik Google maupun Wikipedia belum mengeluarkan pernyataan resminya. Begitu juga mengenai alasan Google berderma, masih belum diketahui. (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...