Berita Dunia Islam Terdepan

AS Memuji Pakistan Atas (Kebohongan) Penangkapan Komandan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan

0 0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Gedung Putih mengatakan pada hari Rabu (17/2) bahwa penangkapan pemimpin militer Taliban (Imarah Islam Afghanistan), Mullah Abdul Ghani Baradar, meurpakan kesuksesan besar dalam usaha bersama Amerika Serikat dan Pakistan.

“Ini merupakan keberhasilan besar bagi usaha bersama kami di wilayah ini,” kata juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs, kepada wartawan, tetapi tidak memberikan informasi terperinci mengenai penangkapan tersebut.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu pagi, militer Pakistan mengatakan bahwa pemimpin nomor dua Taliban Afghanistan (Imarah Islam Afghanistan) ditangkap di kota pelabuhan Karachi, Pakistan selatan. Namun hal itu segera ditepis oleh Imarah Afghanistan dalam sebuah pernyataan. Komandan mujahidin Baradar yang terkemuka, ada dalam keadaan yang aman dan saat ini sedang berperang di Afghanistan.

Para analis Pakistan yakin bahwa isu penangkapan Baradar akan mengubah arah kebijakan pemerintahnya terhadap Taliban, dan pejabat AS mengatakan itu adalah sebuah terobosan dalam kerja sama antara Pakistan dan Amerika Serikat dalam agenda perang melawan terorisme. (althaf/xnh/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...