Berita Dunia Islam Terdepan

Imarah Islam Afghanistan Tolak Laporan AS yang Menyatakan Komandan Mereka Tertangkap di Pakistan

0 1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Jurubicara Imarah Islam Afghanistan, Zabiullah Mujahid telah mengumumkan menolak pernyataan AS yang mengatakan bahwa salah seorang komandan Imarah Islam Afghanistan “berhasil” ditangkap di Pakistan.

Mujahid mengatakan kepada Reuters bahwa Mullah Baradar masih berada di Afghanistan dan masih aktif mengorganisir aktivitas militer dan politik seperti yang biasa dia lakukan.

“Dia tidak tertangkap.  Mereka ingin menyebarkan rumor untuk mengalihkan perhatian publik dari kekalahan mereka di Marjah dan membuat publik bingung.”

Sebelumnya pejabat militer AS mengatakan bahwa komandan militer Taliban (Imarah Islam Afghanistan) telah ditangkap di Karachi.  Mereka mengatakan Baradar adalah salah satu “teroris” yang paling dicari oleh AS dan sekutunya.

Menurut laporan media AS, Mullah Abdul Ghanis Baradar ditangkap dalam operasi rahasia beberapa hari lalu, namun informasi mengenai penangkapannya terlambat diumumkan karena permintaan Gedung Putih agar anggota Taliban lainnya tidak memutuskan komunikasi dengan pemimpin mereka (yang ditangkap-red).

Semua statemen AS ditolah oleh Zabiullah Mujahid dan ia mengatakan seluruhnya hanyalah propaganda busuk. (haninmazaya/dbs/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...