Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Thailand Tewas Dalam Sebuah Serangan di Narathiwat

0 2

NARATHIWAT (Arrahmah.com) – Seorang tentara Thailand dan seorang “militan” tewas dalam dua serangan di provinsi Narathiwat, Thailand Selatan, Sabtu (6/2).

Lebih dari 30 tentara musyrik Thailand mendapat serangan dari mujahidin pada pagi hari di Narathiwat.  Serangan ini akhirnya meletuskan pertempuran yang berlangsung selama kurang lebih 20 menit.

Menurut statemen militer Thailand dalam serangan ini seorang “militan” gugur dan beberapa lainnya mengalami luka-luka, namun mereka tidak memberi rincian informasi.

Narathiwat merupakan salah satu provinsi dari tiga provinsi yang menjadi rumah bagi ribuan Muslim di Thailand selatan.

Dalam serangan lainnya, seorang tentara musyrik Thailand tewas dan seorang lainnya mengalami luka sangat serius, di hari yang sama dan di provinsi yang sama.

Narathiwat, Yala dan Pattani merupakan wilayah yang didominasi oleh Muslim dan menjadi saksi bisu kebrutalan tentara-tentara musyrik Thailand yang dikenal dengan sebutan “siam” oleh penduduk lokal sejak bertahun-tahun silam.  Tercatat lebih dari 3.900 Muslim telah gugur selama enam tahun terakhir di wilayah ini. (haninmazaya/worldbulletin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...