Berita Dunia Islam Terdepan

Laptop Murah dari China Mulai Banjiri RI

0 6

BIAK (Arrahmah.com) – Berbagai produk China termasuk laptop belakangan ini mulai marak dijual di berbagai toko dengan harga yang relatif murah. Laptop China disukai karena aksesorisnya.

Dari Biak dilaporkan, beraneka barang produk China yang dijual bebas di antaranya telepon seluler berbagai merek, laptop serta televisi.

Untuk setiap jenis barang produk China seperti laptop dengan berbagai merek dijual Rp4 juta hingga Rp5 jutaan.

Sementara telepon seluler (HP) dengan beraneka merek dijual berkisar Rp750 ribu hingga Rp 1,4 juta.

Beberapa penjual mengakui, laptop serta HP produk barang impor China banyak diminati pembeli, selain harganya murah juga karena tampilan aksesoris maupun warnanya sangat bagus.

“Produk barang China mudah didapat di Biak, ya jika ingin HP dan laptop sangat mudah didapat,” ungkap Yono, warga Biak.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Biak Abdul Kahar SE,MM ketika dikonfirmasi mengakui, perdagangan bebas China-ASEAN sudah dimulai sehingga setiap produk China bisa masuk ke daerah itu.

Ia menyebutkan, pihak Disprindag sebagai salah satu perangkat dinas daerah hanya meningkatkan pengawasan terhadap beredarnya berbagai jenis produk barang impor China ke Kabupaten Biak Numfor.

Kahar menyebutkan, produk barang buatan China banyak bermunculan dijual pada berbagai toko, sehingga harga yang ditawarkan relatif murah dan mudah diperoleh.

“Saya minta warga masyarakat yang ingin membeli produk China dapat melihat batas edar barang serta label yang dipasang guna menghindari barang yang tak layak dikonsumsi atau diperjualbelikan,” ujarnya. (inilah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...