Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan NATO & Afghanistan Akan Lancarkan Serangan Besar Terhadap Mujahidin

0 0

KABUL (Arrahmah.com) – Dalam upaya merebut kembali provinsi Helmand di Afghanistan selatan dari mujahidin dan dengan dalih menjamin keamanan di Afghanistan, pasukan Afghanistan dan ISAF NATO akan segera meluncurkan operasi gabungan besar-besaran, juru bicara Departemen Pertahanan Afghanistan, Jenderal Zahir Azimi, mengatakan pada hari Rabu (3/2) saat melakukan konferensi pers bersama ISAF.

“Tujuan dari operasi ini adalah untuk memisahkan penduduk sipil dari pemberontak, menjamin keamanan, dan mempercepat proses rekonstruksi,” kata Azimi.

Ia juga menambahkan bahwa operasi itu akan memungkinkan pemerintah untuk mengkonsolidasikan kendali di wilayah selatan dan memberikan pelayanan kepada penduduk setempat.

Namun Azimi tidak mengatakan tanggal peluncuran operasi dan jumlah pasukan yang akan dilibatkan.

Berbicara dalam konferensi, juru bicara ISAF, Eric G. Tremblay, meyakinkan dukungan penuh terhadap operasi untuk melawan mujahidin Afghanistan.

“Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan semakin berkembang dan ISAF pun menerima lebih banyak pasukan, kemungkinan operasi yang kami lakukan dilakukan di seluruh negeri, dalam rangka menghapus pengaruh pemberontak dari berbagai desa di Afghanistan,” Tremblay menegaskan. (althaf/xnh/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...