Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan Kembali Hantam Barat Laut Pakistan

0 0

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Seorang yang tidak dikenal meledakkan diri dan menewaskan 12 orang, termasuk dua orang tentara, di barat laut wilayah persukuan Pakistan pada Sabtu (30/1), pejabat setempat menyatakan.

Bom meledak di dekat pos pemeriksaan keamanan di Khar, pusat wilayah Bajaur. Pejabat menambahkan korban cedera mencapai 25 orang.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, seperti biasa, pihak kepolisian Pakistan menyatakan bahwa Taliban-lah pelakunya, meskipun belum ditemukan bukti pasti mengenai tuduhan tersebut.

Korban luka segera dibawa ke rumah sakit setempat, kata pejabat, dan korban yang mengalami luka serius segera dipindahkan ke Peshawar, ibu kota Provinsi Batas Barat Laut.

Sehari sebelumnya, militer Pakistan mengklaim melakukan pertempuran melawan Taliban, menyebabkan 10 anggota Taliban tewas dan mengklaim bahwa pihaknya hanya kehilangan dua pasukan.

Salah seorang warga memberi kesaksian bahwa ia mendengar tembakan setelah serangan, namun tidak tahu-menahu siapa yang melepaskan tembakan tersebut.

Perdana menteri Pakistan, Syed Yousuf Raza Gilani, mengutuk keras aksi pengeboman di pos pemeriksaan keamanan Bajaur itu. Ia memerintahkan agar pihak keamanan segera melakukan penyelidikan atas insiden dan memberika perawatan medis terbaik bagi korban. (althaf/xnh/rtrs/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...