Berita Dunia Islam Terdepan

Roket Mujahidin Kembali Hantam Basis NATO Di Kandahar

0 1

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Sebuah serangan roket di pangkalan NATO di dekat Kandahar di Afghanistan telah menyebabkan empat tentara asal Bulgaria  dan empat lainnya dari Rumania mengalami cedera parah. Serangan itu terjadi pada Minggu (24/1) bersamaan dengan kunjungan Menteri Pertahanan Bulgaria Nikolay Mladenov ke basis tersebut.

Roket meledak sekitar 200 meter dari tempat yang sudah disiapkan untuk menyambut kedatangan Mladenov dan delegasi pemerintah Bulgaria lainnya sebelum pukul 22:00 waktu setempat.

Saat ini, kontingen Bulgaria di Afghanistan, berjumlah 500 pasukan, yang berbasis di tiga lokasi – Kabul, Kandahar dan Herat.

Roket mujahidin Imarah Afghanistan terhadap pangkalan salibis di Kandahar yang pada barisan terluarnya dijaga oleh tentara Inggris  seringkali terjadi, bahkan tercatat ada sampai 400 serangan selama 2009.

Menteri Pertahanan Bulgaria Nikolay Mladenov mengunjungi markas besar militer NATO kontingen Bulgaria di Kabul pada hari Sabtu, sebagai bagian dari kunjungan lima harinya ke Afghanistan.

Pada hari Kamis Mladenov telah menyarankan bahwa tiga unit militer Bulgaria yang bertugas di Afghanistan, semuanya harus berbasis di kota Kandahar. (althaf/ap/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...