Berita Dunia Islam Terdepan

McChrystal : Perang di Afghanistan Sudah Cukup

0 3

LONDON (Arrahmah.com) – Dalam konferensi di London dimana didiskusikan mengenai solusi perang Afghanistan, komandan AS dan NATO sama-sama menyerukan untuk menghentikan pertempuran.

Sebuah wawancara khusus yang dilakukan oleh The Financial Times diterbitkan pada Senin (25/1), dalam wawancara tersebut McChrystal mengatakan ia sangat mengharapkan tekanan dari dunia internasional agar Taliban mau menerima kesepakatan politik.

“Sebagai seorang tentara, perasaanku mengatakan sepertinya perang telah cukup di Afghanistan,” kilahnya.

“Aku yakin solusi politik untuk seluruh konflik tidak dapat dielakkan lagi, dan ini merupakan jalan terbaik,” lanjutnya, ia menambahkan bahwa Taliban dan Al-Qaeda membawa pengaruh negatif.

McChrystal menginginkan secepatnya dilakukan pembicaraan antara pemerintah Afghan dengan pemimpin Taliban (Imarah Islam Afghanistan-red) dalam kondisi mereka meletakkan senjata mereka.

Ia juga mendesak peserta konferensi London untuk memperbarui komitmen dan komitmen tersebut merupakan jalan terbaik untuk solusi Afghanistan.

Sedikit demi sedikit tentara AS dan sekutu berguguran di Afghanistan, setiap harinya serangan mematikan selalu terjadi untuk mereka, teknologi canggih jenis apapun tak mampu menghalangi semangat mujahidin Imarah Islam Afghanistan untuk mengusir seluruh tentara kafir yang menduduki Afghanistan, hal ini membuat para kafirin tersebut mulai kehilangan nyali. (haninmazaya/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...