Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Tanker NATO Hancur Terkena Serangan Di Peshawar

0 2

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Sebuah tanker yang mengangkut bahan bakar untuk pasukan NATO di Afgfhanistan menjadi bulan-bulanan serangan bom Taliban pada Sabtu (23/1), kata pihak kepolisian. Ledakan tersebut terjadi di barat laut Pakistan.

Menurut sumber kepolisian setempat, sekelompok yang terdiri dari 15 orang bersenjata menyergap truk di sekitar Peshawar dan melepaskan tembakan.

“Mereka memerintahkan sopir dan asistennya untuk turun dan membakar mengatur tangki terbakar Sabtu pagi,” pejabat polisi senior Mohammad Karim Khan mengatakan kepada AFP.

Karim Khan menyalahkan serangan pada Taliban, berkata, “mereka telah melakukan serangan serupa di masa lalu.”

Pejabat polisi lain, Ali Khan, juga mengukuhkan Taliban sebagai pelaku penyerangan dan mengatakan bahwa mereka melarikan diri setelah melakukan serangan.

Hancurnya tanker NATO sebelum sampai pada pasukan internasional yang sedang bertempur melawan Taliban di Afghanistan memang tidak jarang terjadi. 

Pasukan internasional di Afghanistan yang terkurung daratan sangat bergantung pada Pakistan untuk rute distribusi persediaan, dengan sekitar 80 persen melewati Pakistan.

Sebagian besar peralatan yang dibutuhkan oleh pasukan asing dikirimkan melalui wilayah Khyber di barat laut Pakistan. (althaf/afp/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...