Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia Perkuat Armada Baltik Sambut Rencana Rudal AS

0 1

MOSKOW (Arrahmah.com) – Angkatan Laut Rusia akan memperkuat Armada Baltiknya jelang direalisasikannya rencana Amerika untuk menempatkan rudal Patriot di Polandia, kantor berita RIA Novosti melaporkan pada hari Kamis (21/1), mengutip pejabat senior angkatan laut Rusia.

“Seluruh bagian, di permukaan, dalam laut dan komponen udara Armada Baltik akan meningkat,” kata pejabat tersebut.

Kapal perang kelas korvet teranyar dengan jelajah rudal jarak jauh dan ketelitian tingkat tinggi direncanakan akan bergabung dengan armada Baltik.

Pernyataan ini muncul sehari setelah Polandia mengumumkan bahwa sederetan rudal Patriot AS akan segera dikerahkan di Morag, sebuah kota kecil di timur laut Polandia sekitar 100 kilometer dari perbatasan Rusia.

Menteri Pertahanan Polandia, Bogdan Klich, mengatakan pada hari Rabu keputusan itu tidak berkaitan dengan keputusan strategis atau politik. Klich berusaha berdalih bahwa infrastruktur yang baik sebagai satu-satunya alasan mengapa Polandia memberikan izin pada AS untuk menggunakan pangkalan dekat wilayah kantong Kaliningrad Baltik Rusia, bukan wilayah yang ada di luar Warsawa. (althaf/xnh/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...