Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 21 Januari 2010

0 9

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan, Kamis pagi “mencegat” patroli tentara boneka Afghan di distrik Lolash, provinsi Farah.  Menurut laporan, dalam aksinya ini mujahidin berhasil membunuh dua tentara musuh dan merampas senjata dan amunisi milik mereka, juga menghancurkan sebuah kendaraan militer.

Di distrik NAri, provinsi Kunar, basis militer Amerika Serikat mendapat serangan misil dari mujahidin.  Menurut keterangan mujahid setempat, enam mortar ditembakan ke basis tersebut yang menyebabkan beberapa fasilitas didalamnya mengalami kerusakan juga membunuh dan melukai beberapa tentara kafir AS, namun tidak diketahui jumlah pastinya.  Seorang tentara boneka Afghan juga dilaporkan tewas dalam serangan ini.

Kamis siang, Komandan Mahabat Khan dan dua ajudannya tewas dalam serangan bom tepi jalan yang diaktifkan mujahidin melalui remot kontrol di distrik Zazi Maidan, provinsi Khost.

Sekitar tiga tentara musuh tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka ketika kendaraan militer yang mereka tumpangi mendapat serangan bom tepi jalan di kota Sharanah, provinsi Paktia.  Seorang komandan termasuk diantara mereka yang tewas.

Mujahidin Imarah ISlam afghanistan membunuh 13 tentara boneka Afghan dan merusak tiga kendaraan militer mereka di distrik Shahr-e-Safa, provinsi Zabul.  Laporan mengatakan konvoy militer usuh mendapat serangan mendadak dari mujahdin.  Para musuh tersebut tengah melakukan patroli di sepanjang jalan raya Kabul-Kandhaar. (haninmazaya/alemarah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...