Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan Inggris : Kami Tidak Dapat Mengalahkan Taliban

0 2

KABUL (Arrahmah.com) – Peperangan melawan Taliban tidak dapat dimenangkan hanya oleh pihak militer, ujar salah seorang komandan Inggris yang berada di Afghanistan.

Penduduk Afghan harus lebih aktif memerangi Taliban dan mengambil tanggungjawab untuk keamanan negerinya, lanjut Letkol. Nick Kitson.

Penambahan tentara dapat menolong kami dalam pertempuran, namun tentara Afghan harus lebih mandiri untuk membebaskan Afghan dari tangan “militan” dan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi, ujarnya.

Kitson, yang bertanggungjawab di daerah Sangin dan Kajaki, mengatakan, inilah waktu yang tepat untuk pemerintah Afghan memperlihatkan kualitas kepemimpinan mereka.

Berbicara di basis militer Jackson di Sangin, ia memperkirakan bahwa hanya terdapat sekitar 200 “militan” (mungkin kurang) di daerah Sangin, dimana tentara Inggris selalu mendapat serangan-serangan mematikan setiap harinya.

“Kami tidak dapat mengalahkan Taliban, ya kami tidak dapat menang dalam misi ini.  Semua orang yang mempelajari situasi disini akan tahu bahwa kalian tidak dapat menang melalui kekuatan militer semata dan kami harus fokus terhadap populasi yang ada.”

“Dalam tiga bulan ke depan, apa yang harus kami lakukan adalah terus menekan tentara Afghan dan kepolisian Afghan berada di barisan terdepan.  Inilah saatnya mereka memperlihatkan kualitas pemimpin dan komandan mereka,” kilahnya. (haninmazaya/ansar/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...