Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah Bom Targetkan Diplomat Israel Di Yordania

0 3

AMMAN (Arrahmah.com) – Sebuah bom pinggir jalan meledak pada hari Kamis (14/1) di daerah Naour, Jordan, ketika mobil-mobil sipil termasuk mobil milik dua diplomat Israel lewat, kantor berita Petra mengutip pejabat tinggi Yordania pada hari Kamis.

Tidak ada korban dalam pemboman dan penyelidikan atas insiden itu sedang berlangsung, kata Menteri Negara Urusan Media dan Komunikasi Jordan, Nabil Sharif.

Insiden terjadi sekitar pukul 5 waktu setempat (15.00 GMT) di jalan Naour yang mengarah ke daerah Lembah Jordan, tempat didirikannya Jembatan Raja Hussein di sepanjang perbatasan Yordania-Israel.

Pejabat itu tidak menyebutkan apakah duta besar Israel di Amman berada dalam konvoi, namun laporan-laporan media lokal mengindikasikan bahwa mantan duta besar Israel untuk Yordania, Yakub Rosen, berada di dalam konvoi yang sedang menuju ke Israel.

Yordania merupakan negara Arab kedua setelah Mesir yang menandatangani perjanjian damai dengan Israel. Kedua negara itu menandatangani Perjanjian Perdamaian Wadi Araba pada tahun 1994. (althaf/xnh/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...