Berita Dunia Islam Terdepan

McChrystal : Waktunya Berbalik Arah

0 2

KABUL (Arrahmah.com) – Komandan AS di Afghanistan, Jenderal McChrystal mengakui bahwa tentara taliban di Afghanistan semakin menguat mengikuti gelombang penambahan tentara AS.

Ia mengatakan bahwa dirinya yakin momentum Taliban di Afghanistan akan dirintangi oleh tentara-tentara baru dan tentara AS secara perlahan-lahan mampu mengambil kepercayaan warga Afghan, Senin (11/1).

“Aku percaya kami dapat melakukannya sekarang.  Aku yakin bahwa kami dapat mengubah cara operasi kami di Afghanistan.  Kami mengganti beberapa struktur dan aku yakin bahwa kami mampu merebut hati warga Afghan karena kami disini untuk melindungi mereka,” ujarnya penuh keyakinan.

Penambahan 30.000 tentara AS ke Afghanistan hingga kini belum menampakkan hasil, McChrystal mengatakan kepada publik internasional bahwa ini belumlah selesai.

“Kami membutuhkan waktu tujuh bulan dan aku yakin kami akan membuat progres.  Misi ini belum selesai,” ujarnya kepada pembawa acara “World Nesw”, Diane Sawyer. (haninmazaya/upi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...