Berita Dunia Islam Terdepan

Al-Shabaab : Blackwater Tiba di Somalia

0 2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Shabaab mengeluarkan laporan yang mengatakan bahwa perusahaan jasa kontraktor keamanan AS, Blackwater, yang kini dikenal dengan Xe Service LLC telah memasuki Somalia.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Somalia, khususnya kota Mogadishu sering dihantam serangan bom bunuh diri.  Mujahidin Al-Shabaab mengatakan, serangan-serangan tersebut tidak dilakukan oleh anggotanya, terdapat tangan AS dibalik serangan-serangan itu.

Serangan bom dilakukan sebagai bentuk propaganda agar warga Somalia menjauhi Al-Shabaab dan membuat kebencian di dalam hati mereka.

“Kami menemukan bahwa agen AS melakukan serangan bunuh diri di wilayah publik di Mogadishu,” ujar jurubicara Al-Shabaab, Sheikh Ali Mohammed Rage.  “Mereka telah mencobanya di Aljazair, Afghanistan dan Pakistan…Kami memperingatkan, mereka akan menargetkan pasar Bakara dan masjid-masjid, lalu menggunakan itu untuk memfitnah kami,” lanjutnya.

Dalam pertemuan dengan para sesepuh di Mogdishu pada Senin (11/1), jurubicara Al-Shabaab mengatakan, prajurit bayaran Xe Service LLC (Blackwater) telah tiba di ibukota Somalia.

Blackwater merencanakan untuk melakukan serangan-serangan bom di Mogadishu untuk memfitnah Al-Shabaab.

Blackwater telah siap merekrut siapa saja yang bersedia menolong mereka melakukan bom bunuh diri dengan target sipil dengan imbalan yang tidak sedikit.

Jurubicara Al-Shabaab juga mengatakan kepada para pemimpin suku bahwa sistem yang berdasarkan pada syariat Islam akan segera ditegakkan di Somalia. (haninmazaya/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...