Berita Dunia Islam Terdepan

PM Inggris Siapkan Laptop Gratis Bagi Warga

0 1

LONDON (Arrahmah.com) – Sebagai salah satu bukti dirinya selalu mewujudkan aspirasi masyarakat Ingris, Perdana Menteri Gordon Brown mengumumkan rencananya untuk membuat semua rumah di Inggris terkoneksi dengan internet.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Gordon Brown akan menyediakan laptop gratis beserta akses broadbandnya kepada 270.000 keluarga miskin di Inggris.

“Tujuan kami hanya ingin agar setiap keluarga mendapatkan akses internet yang sama, sehingga mereka bisa memonitor proses pendidikan dan perilaku anak-anak mereka melalui internet,” ujar Perdana Menteri Inggris ini, seperti dikutip melalui News Yahoo UK, Senin (11/1).

Agar rencana tersebut cepat terwujud, Brown telah mengalokasikan dana sekira 300 juta poundsterling sebagai investasi awal yang khusus ditujukan bagi keluarga miskin yang dipercaya tidak mampu membeli akses internet dan perangkatnya.

“Kami ingin agar semua keluarga di Inggris menjadi keluarga yang mampu mengakses broadband, dan kami ingin agar semua rumah terhubung langsung dengan sekolah,” papar Brown.

“Bagi 270.000 keluarga yang tidak mampu kami akan menyediakannya,” tambah Brown. (okz/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...