Berita Dunia Islam Terdepan

Petraeus: Perbatasan Pakistan-Afghanistan Tetap Jadi Fokus Penting Perang AS

0 2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Kepala Komando Sentral AS, Jenderal David Petraeus menepis laporan mengenai kemungkinan AS menginvasi Yaman. Petraeus mengatakan bahwa angkatan perang Amerika dan sumber dayanya akan tetap difokuskan pada perbatasan Pakistan-Afghanistan dalam rangka melalukan perang untuk melawan Al Qaidah.

Petraeus yakin bahwa Al Qaidah saat ini berada di bawah tekanan di beberapa negara seperti Irak, Pakistan, dan Afghanistan dan menurut Petraeus, organisasi itu sekarang mulai mencari perlindungan di Yaman.

Namun, ia menegaskan kembali bahwa lokasi yang paling penting dalam perang Amerika melawan teror adalah perbatasan Pakistan-Afghanistan. Petraeus juga memperingatkan bahwa Al-Qaidah memiliki kemampuan untuk melaksanakan serangan mengerikan secara periodik, dan tekanan tetap harus dipertahankan pada gerak-gerik yang mengarah pada militansi Islam.

Amerika Serikat pun berencana untuk meningkatkan lebih dari dua kali lipat dana bantuan keamanannya ke Yaman, dari 70 juta dolar menjadi lebih dari 150 juta dolar dalam rangka untuk melawan pemberontakan Al-Qaidah di daerah tersebut. (althaf/dawn/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...