Berita Dunia Islam Terdepan

Pertempuran 12 Jam Antara Ratusan Tentara Murtad Melawan 2 Mujahid di Dagestan

0 2

DAGESTAN (Arrahmah.com) – Dari pukul 20.00 pada Rabu (6/1) lalu hingga pukul 10.00 pagi keesokannya, sebuah pertempuran terjadi antara dua orang mujahid melawan ratusan tentara murtad yang menyerang sebuah rumah dilengkapi dengan kendaraan baja dan helikopter di desa Korkmaskala, Dagestan.

Hingga pukul 10.00 pagi, pertempuran masih berlangsung, namun beberapa saat kemudian pertempuran berhenti.  Tentara musuh mengklaim hanya dua dari rekan mereka yang terluka dalam pertempuran tersebut.

Desa Korkmaskala berjarak sekitar 15 Km dari Shamilkala (bekas Makhashkala).

Menurut laporan terbaru, Emir Umar (Komandan Sektor Kadar, Front Dagestan) dan asistennya, syahid (Insha Allah) dalam pertempuran ini.

Ratusan tentara musuh menyerang dua mujahid yang hanya bersenjatakan satu senjata mesin dan pistol.

Sumber lokal mengatakan bahwa salah seorang dari yang tewas adalah penduduk desa Karamakhi, Ismail Ishakayev (Emir Umar-red), lahir pada tahun 1972 yang mulai berpartisipasi dalam jihad di Dagestan sejak 1999.

Sehari sebelumnya, seorang mujahid pemberani melakukan aksi syahid menyerang basis tentara murtad di Shamilkala.  Sebagai hasilnya, beberapa bagian dari basis militer ini hancur, 7 tentara murtad tewas dan 20 lainnya mengalami luka-luka. (haninmazaya/KC/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...