Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Dua Tentara Kafir Tewas di Afghanistan

0 1

HELMAND (Arrahmah.com) – Dua tentara asing yang berada di bawah komando Tentara Internasional NATO, tewas di Afghanistan dalam dua serangan terpisah.

Dalam insiden pertama, sebuah ledakan berhasil membunuh seorang tentara kafir Denmark dan melukai tiga  lainnya di provinsi Helmand, Jumat(8/1) ketika kendaraan militer mereka dihantam ledakan bom tepi jalan.

Provinsi Helmand merupakan salah satu basis kekuatan mujahidin Imarah Islam Afghanistan, dimana terjadi serangan mematikan setiap harinya menargetkan tentara asing yang disebar di wilayah ini.  Tentara asing terbanyak yang disebar di Helmand adalah tentara Inggris.

Denmark menyebar sedikitnya 700 tentara di Afghanistan untuk mendukung misi AS.

Dalam insiden lainnya, seorang tentara kafir Spanyol tewas setelah mengalami luka cukup parah akibat ledakan bom yang menghantam kendaraan militer yang ia tumpangi.  Ia tewas di basis militer tentara Spanyol di Herat.

Kematiannya terjadi sehari setelah sebuah poling yang dilakukan oleh salah satu harian spanyol, El Mundo yang memperlihatkan masyarakat Spanyol tidak menyetujui kebijakan otoritas mereka yang ingin mengirimkan tentara tambahan ke Afghanistan sebanyak 500 orang.

Spanyol menyebarkan sedikitnya 1.068 tentara ke Afghanistan barat. (haninmazaya/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...