Berita Dunia Islam Terdepan

Cisco Siapkan Telekonferensi di Rumah

0 1

LAS VEGAS (Arrahmah.com) – Cisco Systems segera melakukan uji coba produk video telepresence mereka untuk versi rumahan. Rencana tersebut diungkapkan Cisco pada ajang Consumer Electronics Show, Las Vegas, yang berlangsung 7 sampai 10 Januari 2010.

Beberapa tahun terakhir, Cisco, yang merupakan produsen perangkat jaringan terbesar di dunia telah menjual perangkat videoconferensi pada perusahan-perusahaan besar.

Kini Cisco berencana untuk menyediakan pengguna rumahan pengalaman video konferensi yang sama seperti di kantor di rumah. Sistem telepresence itu akan menggunakan perangkat TV high definisi yang umum beredar di pasaran dan menggunakan koneksi internet broadband yang ada.

Seperti VIVAnews kutip dari Cnet, 8 Januari 2010, Cisco berencana untuk memulai uji coba produk telepresence ini dengan menggandeng Verizon Communications di Amerika Serikat, di musim semi ini. Setelah itu, mereka akan menguji coba layanan yang sama di Perancis, bekerjasama dengan France Telecom.

Ini bukanlah langkah pertama Cisco mendekati pasar konsumer. Beberapa tahun terakhir perusahaan itu juga telah menjual router WiFi untuk rumahan lewat merek Linksys.

Tahun lalu, Cisco mengumumkan produk audio untuk rumahan dan membeli perusahaan spesialis kamera video portabel tahun lalu. Hasilnya, mereka telah memproduksi Flip Video recorder. Pada CES tahun ini, mereka juga akan melakukan sejumlah update pada jajaran produk tersebut. (viva/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...