Berita Dunia Islam Terdepan

AS-Pakistan Segera Lakukan Operasi Gabungan Lawan Taliban Di Perbatasan

0 1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Jenderal Stanley McChrystal, komandan tertinggi militer Amerika di Afghanistan, telah mengungkapkan bahwa Pakistan dan Amerika Serikat berencana untuk segera mengambil tindakan militer bersama melawan Taliban di kedua sisi perbatasan Pakistan-Afghanistan.

“Bahkan, kami sedang mengembangkan sebuah rencana serangan gabungan sehingga kami dapat menghadapi seluruh masalah bersama-sama dan sebisa mungkin kami bisa membuat upaya sinergis,” kutip Dawn atas perkataan McChrystal, setelah mengunjungi Swat.

Dia menambahkan bahwa Pakistan dan AS perlu untuk melancarkan serangan terkoordinasi terhadap kelompok perlawanan di kedua sisi perbatasan untuk mencapai tujuan yang nyata dari agenda ‘perang melawan teror’.

“Yang paling penting yang bisa kami lakukan adalah untuk mengkoordinasikan operasi kami dengan Angkatan Darat Pakistan dan kemudian diadakan, tentu saja, koordinasi politik,” lanjut McChrystal.

Gen McChrystal mendesak Pakistan untuk membantu Amerika Serikat dalam membongkar Jaringan Haqqani dan Quetta Shura, yang diklaim menimbulkan masalah di Afghanistan.

“Saya berharap penuh agar Jaringan Haqqani yang menyebabkan kerusakan di dalam Afghanistan, segera terbongkar, dan bersama-sama kami akan mengurangi kerusakan yang menyebabkan. Penting bagi kami untuk melakukannya bersama-sama,” katanya.

“Taliban yang mengancam Afghanistan perlu ditekan dari berbagai sisi. Kerja sama dengan Pakistan adalah jalan terbaik untuk bagi kami memperkuat kemitraan strategis sebagai satu-satunya cara terbaik,” ia menambahkan. (althaf/ani/dawn/aarahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...