Berita Dunia Islam Terdepan

Google Chrome Depak Apple Safari

0 4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Browser Chrome besutan Google yang baru beredar sekitar setahun, mencetak perkembangan cukup signifikan. Ini terbukti dalam laporan terbaru dari lembaga Net Application, Chrome berhasil mengkudeta posisi browser Apple Safari di tempat ketiga.

Lonjakan pangsa pasar Chrome 0,7 persen dari bulan November ke Desember, kemungkinan karena versi beta untuk Mac dan Linux sudah dirilis. User Windows juga banyak yang makin tertarik pada Chrome karena fungsi dan fiturnya yang kian menarik.

Sedangkan salah satu kelebihan utama Chrome adalah soal kecepatan. Faktor ini yang barangkali membuat Chrome kini memliki total pangsa pasar 4,63 persen, melebihi Safari yang hanya meraup 4,46 persen.

Di pihak lain, browser Opera juga mengalami lonjakan pemakaian, di mana sekarang digunakan oleh 2,4 persen user. Sedangkan Firefox mengalami sedikit penurunan, sebanyak 0,1 persen dan memiliki pengguna 24,6 persen.

Dilansir i4u dan dikutip detikINET, Senin (4/1), meski masih dominan jadi pemimpin pasar, laju penurunan Internet Explorer (IE) tidak terbendung. Penurunan yang terjadi sebesar 0,92 persen membuat browser besutan Microsoft ini memiliki pangsa pasar 62,7 persen.

Angka tersebut sepertinya tinggi, namun perlu diingat bahwa IE pernah begitu berjaya dengan meraup 90 persen segmen browser. Bahkan tercatat pada paruh kedua tahun 2009, IE kehilangan rata-rata 0,94 persen dominasinya per bulan. (detikinet/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...