Berita Dunia Islam Terdepan

Al Shabab Akan Kirim Mujahidinnya Ke Yaman

0 1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Harakah Al Shabab Mujahidin pada hari Jumat (1/1) telah mengumumkan bahwa mereka akan mengirimkan mujahidinnya ke Yaman, di mana pasukan pemerintah memerangi pihak yang disinyalir adalah jaringan Al-Qaidah.

Petinggi Al Shabab mengatakan akan pergi ke Yaman untuk membantu memerangi “musuh Allah”.

“Kami katakan kepada saudara-saudara Muslim kami di Yaman bahwa kami akan melintasi perairan antara Yaman dan Somalia untuk mencapai tempat Anda, untuk membantu Anda melawan musuh Allah,” kata Sheikh Mukhtar Robow Abu Mansour, salah seorang petinggi Al Shabaab.

Ia berbicara di sebuah kamp pelatihan di utara Mogadishu di mana satu kelompok yang terdiri seratus mujahidin yang baru dilatih, diperlihatkan ke hadapan publik.

Al Shabaab yang berjuang melawan pemerintah Somalia telah mengambil alih kendali di banyak wilayah di Somalia dan dinilai beberapa kalangan sebagai kelompok yang terilhami oleh Al Qaidah.

“Hari ini Anda melihat apa yang terjadi di Yaman, musuh Allah menghancurkan saudara-saudara Anda,” katanya di utara Mogadishu.

“Saya menyerukan kepada pemuda di tanah Arab untuk bergabung dan bertempur di sana.”

Pasukan Yaman bulan lalu meluncurkan serangan terhadap target yang dicurigai Al-Qaidah di Sanaa, diklaim menewaskan lebih dari 60 ‘militan’ Islam. Beberapa orang juga terluka dalam bentrokan minggu ini.

Pengumuman ini akan menjadi yang pertama yang berisi klaim As Shabab untuk bertempur di Yaman, di mana pemerintah Yaman baru-baru ini mengatakan bahwa kelompok Islam di Somalia mendukung kelompok ‘pemberontak’ Huthis di utara Yaman. (althaf/rbc/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...