Berita Dunia Islam Terdepan

“Saya Masih Hidup,” Kata Syaikh Anwar Awlaki, Meskipun Ada Serangan AS

0 1

SAN’AA (Arrahmah.com) – Seminggu setelah pejabat Amerika Serikat dan Yaman mengatakan ulama ‘radikal’ Yaman, Anwar Awlaki, kemungkinan besar telah tewas dalam serangan udara malam Natal yang didukung AS, ABC News pada Kamis (31/12) melaporkan keterangan seorang wartawan Yaman mengatakan bahwa Syaikh Awlaki telah muncul untuk menyatakan, “Saya masih hidup.”

“Dia mengatakan rumah yang diserang itu berada dua atau tiga kilometer dari keberadaannya dan Anwar Awlaki sedang tidak ada di rumah,” kata wartawan, Abdulelah Hider Shaea, kepada ABC News. Dia bilang dia berbicara dengan Awlaki melalui telepon dan mengenali suara dari wawancara sebelumnya.

Satu minggu yang lalu, para pejabat mengatakan serangan malam Natal itu telah menargetkan rumah yang diduga dijadikan tempat pertemuan para pemimpin al Qaidah di Rafd, sebuah lembah pegunungan di bagian timur provinsi Shabwa.

Sebuah pernyataan dari Kedutaan Yaman di Washington mengatakan Awlaki berada di lokasi pertemuan al Qaidah di sebelah selatan ibukota Sanaa. (althaf/abc/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...