Pakistan Didesak Untuk Melarang Kelompok-Kelompok Islam

0 7

LEMBAH SWAT (Arrahmah.com) – Para tokoh suku lembah Swat telah meminta pemerintah mereka untuk melarang seluruh organisasi Islam dalam rangka menghentikan berkembangnya ‘militansi’ di negaranya.

Dalam konferensi pers pada hari Jumat (30/10) di Makaan Bagah, Lembah Swat, orang-orang yang mengklaim diri mereka sebagai para tokoh masyarakat ini mendesak pemerintah di Islamabad untuk melarang semua kelompok Jihad agar “perdamaian” segera terwujud di wilayahnya.

Mereka mengatakan bahwa ada kebutuhan untuk mengusir berbagai macam aksi militansi apapun dalam rangka menghilangkan ‘terorisme’.

“Jika pemerintah benar-benar ingin menjaga perdamaian di kawasannya, ia harus melarang semua kelompok-kelompok agama yang secara langsung atau tidak langsung terlibat dalam mendukung militan,” kata mereka.

Mereka menambahkan bahwa warganya mendukung operasi tentara Pakistan dan menuntut agar pemerintah memberikan hukuman yang setimpal pada Sufi Muhammad, Muslim Khan, Mahmood Khan dan banyak militan lain, yang ditangkap selama operasi.

Permintaan tersebut datang di saat Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton bertemu dengan para tetua suku Pakistan di Islamabad pada Jumat. (althaf/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.