Berita Dunia Islam Terdepan

‘Paman Sam’ Setia Kawal Pesta Blogger Indonesia

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Selama 2 tahun berturut-turut, Kedubes Amerika Serikat setia mensponsori Pesta Blogger, ajang temu nasional blogger Indonesia. Begitupun dengan Pesta Blogger 2009 kali ini, yang digelar di gedung SMESCO Jakarta, Sabtu (24/10).

Dubes AS untuk Indonesia, Cameron R.Hume dalam keterangan resmi yang diterima detikINET mengatakan, “Kedubes AS bangga mendukung dan mensponsori Pesta Blogger untuk kedua kalinya. Kebebasan berpendapat adalah bagian yang tak terpisahkan dalam sistem demokrasi yang berkesinambungan,” ujarnya.

Sebelumnya, hal senada juga dilontarkan oleh Tristram Perry, Public Diplomacy Officer Konjen AS, dalam sosialisasi Pesta Blogger 2009, bertempat di Citrus Cafe, Jakarta. “Indonesia dan AS memiliki kesamaan dalam hal kebebasan berpendapat.” tandasnya.

Dukungan itu diwujudkan Kedubes AS dengan mensponsori rangkaian pelatihan menulis blog di 10 kota di Indonesia, dalam 3 bulan terakhir. Lebih dari seribu orang telah berpartisipasi dalam acara yang tersebar di kota-kota tersebut.

Pada acara Pesta Blogger 2009 ini, tampil beberapa blogger asal AS, yang hadir melalui Skype. Salah satunya adalah Arsalan Ikhtifar yang tampil melalui Skype di room A mengenai bahasan bertajuk Bridging the Gap. Ia adalah seorang pengacara internasional HAM dan pendiri blog TheMuslimGuy.com.

Lewat blognya tersebut, ia mencoba menjelaskan seluk beluk tentang Islam, khususnya bagi warga di Amerika Serikat, negeri yang berjuluk Paman Sam itu. (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...