Pentagon Kirim Tiga Tim Angkatan Perangnya Ke Afghanistan

0 6

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pentagon mengumumkan pada Selasa (20/10) bahwa ia akan mengirim tiga tim angkatan perang ke Afghanistan sebagai bagian dari rotasi regular pasukan.

Penyebaran barunya ini terdiri dari dua tim tentara aktif yang berjumlah 7.700 pasukan dan tim Pengawal Nasional dengan 3.500 pasukan, kata Pentagon pada situs web.

Perputaran pasukan ini akan dimulai pada musim semi tahun 2010 dan tidak akan mengubah tingkat kekuatan AS di Afghanistan saat ini.

Selain itu, satu skuadron Ospreys MV-22 pesawat akan dikirim ke Afghanistan awal bulan depan.

Sementara itu, para pengambil keputusan AS masih memperdebatkan masa depan strategi AS di Afghanistan.

Di satu sisi, para pimpinan tinggi militer dan kubu Republik mendesak Barack Obama untuk bertindak cepat untuk meningkatkan jumlah pasukan yang saat ini berjumlah 68.000 orang oleh sekurang-kurangnya 40.000 pasukan tambahan.

Sementara itu, penasihat senior Gedung Putih dilaporkan mendesak mundur permintaan untuk mengirimkan sejumlah besar pasukan tambahan, dan mengatakan bahwa Amerika Serikat seharusnya lebih cepat fokus pada pelatihan militer pasukan Afghanistan, pembunuhan pemimpin al-Qaidah dan memberi dukungan bagi pemerintah Pakistan untuk memerangi Taliban.

Seiring dengan meningginya jumlah korban dan memudarnya dukungan publik terhadap perang Afghan, Obama mulai melaksanakan hasil kaji ulang strategi utama atas kebijakan Afghanistannya.

Gedung Putih mengatakan bahwa keputusan akhir masih harus menunggu beberapa minggu lagi. (althaf/ansr/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.