AS Minta Pakistan Perketat Pengawasan Terhadap 'Militan'

0 5

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Kepala Komando Pusat AS, Jenderal David Petraeus, tiba di Islamabad untuk mengadakan pembicaraan dengan para komandan militer Pakistan mengenai serangan yang sedang berlangsung di Waziristan.

Lebih lanjut, Senator AS, John Kerry, ketua Komite Hubungan Luar Negeri, tiba di Pakistan pada hari Minggu (18/10) pada kunjungan dua hari ke negara yang menjadi tempat terjadinya gelombang serangan mujahidin selama dua minggu.

Jurubicara Pentagon, Bryan Whitman, pada hari Sabtu (17/10) mengatakan bahwa pejabat senior Amerika Serikat sangat khawatir atas kekerasan yang baru-baru ini terjadi di Pakistan dan mereka hendak mengawasi situasi Pakistan dengan cermat.

Sementara itu, Laksamana Mike Mullen, Ketua Kepala Staf Gabungan, telah berbicara kepada Kepala Angkatan Darat Pakistan. Jenderal Ashfaq Parvez Kayani, untuk menekankan dukungan AS yang terus berlanjut dalam memperketat pengawasan terhadap perkembangan ‘militan’ di Pakistan.

AS baru-baru ini menawarkan berbagai persenjataan yang akan membantu militer Pakistan melancarkan operasinya di perbatasan Afghanistan.

Laporan yang saling bertentangan telah muncul sehari pasca ribuan tentara Pakistan melancarkan serangan di Waziristan Selatan.

Tentara Pakistan mengklaim telah mengintensifkan operasi militer terhadap mujahidin dan mengklaim telah menangkap beberapa mujahid dari dalam Waziristan dan sekitarnya.

Sementara mujahidin mengatakan mereka telah berhasil mendesak mundur pasukan Pakistan dan menyebabkan militer Pakistan mengalami kerugian dan korban jiwa. (althaf/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.