Berita Dunia Islam Terdepan

Senapan Dan Granat, Hadiah Kuis Ramadhan Somalia

0 1

KISMAYO (Arrahmah.com) – Bukan menaiki kapal pesiar mewah tapi tiket berjihadlah yang menjadi adalah hadiah bagi tim pemenang kuis yang diselenggarakan oleh mujahidin al Shabab bagi muslim Somalia selama bulan suci Ramadan.

“Alasan para pemuda diberi hadiah senjata adalah untuk mendorong mereka agar mau berpartisipasi dalam perang suci yang sedang berlangsung melawan musuh-musuh Allah di Somalia,” kata Syaikh Abdullahi Alhaq pada selesai shalat Jumat minggu lalu.

 

Kuis radio yang diselenggarakan oleh al Shabab di Somalia selatan, tepatnya di kota Kismayo, berlangsung sepanjang bulan Ramadan dan berakhir bulan lalu.

Lima pemukiman di kota itu mengikuti kompetisi yang terdiri dari pertanyaan-pertanyaan tentang ilmu pengetahuan, kebudayaan dan Qur’an.

Para pemenang -sebuah tim dari kabupaten Farjano- diberi hadiah pertama yang terdiri dari satu buah senapan tempur AK-47, dua granat tangan, sebuah ranjau darat anti-tank dan perlengkapan kantor pada suatu upacara yang dihadiri oleh ratusan warga.

 

“Tim di tempat pertama mendapatkan senjata dan peralatan kantor senilai lebih 1.000 dolar,” kata Syaikh Abdullahi Alhaq, diikuti sorak-sorai dan tepuk tangan dari masyarakat.

 

Sedangkan juara kedua harus puas menerima hadiah berupa satu buat AK-47 dan amunisi.

“Ini adalah peristiwa luar biasa karena saya belum pernah melihat siswa diberi senjata sebagai hadiah dari kompetisi pendidikan,” kata Mohamed Hersi, seorang pedagang Kismayo yang menghadiri shalat Jumat.

 

Al Shabab dan faksi lainnya jihad lokal lain yang menguasai Kismayo telah lebih dari satu tahun menerapkan undang-undang syariah. (althaf/afp/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...