Berita Dunia Islam Terdepan

Ethiopia Dan Kenya Bantu Pemerintah Munafik Somalia Serang Mujahidin

0 2

ADDIS ABABA (Arrahmah.com) – Setelah masuknya pasukan Ethiopia, yang datang dengan 40 kapal perang, di wilayah Hiiraan, pihak Ethiopia mengatakan bahwa masuknya mereka adalah bagian dari rencana tripartit untuk melemahkan kekuatan mujahidin yang menentang pemerintahan Somalia.

Rencananya, pasukan Ethiopia ini akan ditempatkan do wilayah Galgaduud, Hiiraan, Bakool dan Gedo, bersama dengan pasukan pemerintah Somalia.

Angkatan perang ini akan ditargetkan ke Balad Weyne dan Jowhar. Sebagai persiapannya, Perdana Menteri Ethiopia, Meles Zenawi, telah menghubungi Presiden munafik Somalia, Sharif Ahmad, yang saat ini ada di Libya, untuk membahas masalah itu.

Meles Zenawi meminta izin agar pasukannya bisa memasuki Somalia dan mencapai Jowhar dan Balad Weyne untuk menghancurkan pasukan mujahidin yang berbasis di sana.

Keputusan Sharif atas masalah ini belum jelas. Pasukan gabungan antara Kenya dan Somalia juga diperkirakan akan memasuki wilayah Lower Jubba hingga Mudul-Baraawe (Somalia selatan). AS dan Eropa pun akan memulai kiprah mereka di Somalia pada waktu yang bersamaan. (althaf/ansr/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...