Berita Dunia Islam Terdepan

Obama Menang Nobel (???), Twitter Hujan Kritik

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kejutan Hadiah Nobel Perdamaian yang jatuh pada Presiden AS Barack Obama memicu banjir ucapan selamat dan kritik di Twitter dari seluruh penjuru internet.

Kelompok Facebook yang merayakan pencapaian itu bermunculan dalam beberapa menit setelah pengumuman. Namun juga muncul kelompok “Obama tidak pantas mendapat Hadiah Nobel” yang dimulai oleh pengguna di Swiss yang sudah menarik lebih dari 170 anggota.

Tiga dari 10 tren topik pada layanan micro-blogging Twitter itu terkait dengan “Presiden Obama,” “Nobel” dan “Barack Obama.”

Beberapa pengguna Twitter menyambut kemenangan itu sementara yang lain mencemoohkan. “Obama mendapat Hadiah Nobel Perdamaian! How cool is that?” tulis “jimmyjamx.”

“Selamat Presiden Obama memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian! Anda telah memenuhi dunia dengan harapan – sekarang Anda harus membuat perdamaian terjadi,” kata MMFlint.

“Wah, menurut Anda Nobel akan membuat canggung jika Presiden Obama ingin mengirim lebih banyak pasukan ke Afghanistan?” kata elhai.

Sejumlah pengguna Twitter menyatakan skeptis mengenai penghormatan pada seorang presiden yang belum menyelesaikan satu tahun di kantornya itu.

“Obama memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian? Aku memilih dia, tapi apa yang benar-benar telah ia lakukan? Ada yang lebih layak di luar sana,” kata StephanieJeanXO.

Namun lelucon juga tak terelakkan. “Obama menang US$ 1 juta penghargaan Nobel, minta untuk dibayar dalam Euro,” kata jtsmith24.

“Wow. George W. Bush begitu buruk, tapi warga Norwegia memberikan Obama Hadiah Nobel Perdamaian hanya untuk menjadi presiden,” kata JoshFlaum.

Sejumlah pengguna mencatat penghargaan perdamaian itu bertepatan dengan NASA menembakkan dua roket ke permukaan bulan pada sebuah misi untuk mencari air di bawah permukaan bulan.

“Jadi, Presiden Obama memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian bahkan setelah menyatakan perang di bulan?” kata gmcelyea. (inilah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...