Berita Dunia Islam Terdepan

Direktur FBI Nyaris Jadi Korban Penipuan Online

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Direktur FBI Robert Mueller mengaku dirinya hampir terperangkap penipuan online. Akibatnya, Mueller dilarang mengakses internet banking.

Demikian pengakuan Mueller di hadapan Commonwealth Club di California, Amerika Serikat, seperti dilansir SMH.co.au, Jumat (9/10).

Mueller mengatakan pengalamannya menunjukkan betapa berbahayanya penipuan di internet saat ini. Meski ia tahu soal penipuan online, dirinya pun hampir terjebak karena tidak hati-hati.

Ketika itu, Mueller mengatakan, dirinya mendapatkan email yang nampaknya berasal dari bank tempat ia menyimpan uang. Email itu meminta Mueller untuk memverifikasi beberapa hal soal rekeningnya.

Ia sudah mulai menjawab beberapa pertanyaan dari email itu ketika mulai curiga ada hal yang tidak beres. Akhirnya ia pun mengganti password internet banking dan menyampaikan kejadian itu pada istrinya.

Meski tak sampai kehilangan uang, gara-gara insiden itu istri Mueller terpaksa melarang suaminya melakukan transaksi internet banking lagi.

FBI pada kesempatan itu juga mengatakan telah menangkap 33 orang di AS dan 47 orang di Mesir yang terlibat dalam jejaring penipuan online.  Ini merupakan hasil operasi gabungan AS – Mesir bertajuk ‘Phish Phry’. (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...