AS Tambah 1.000 Ahli Keamanan Cyber

0 4

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Sekretaris Keamanan Cyber AS Janet Napolitano mengumumkan bahwa lembaganya telah mendapatkan lampu hijau dari pemerintahan AS untuk mempekerjakan 1.000 ahli keamanan cyber dalam kurun waktu tiga tahun kedepan.

“Kewenangan ini memungkinka kami merekrut analis dan pakar cyber terbaik, serta para pengembang dan teknisi internet di seluruh dunia untuk bekerja melawan ancaman dunia komunikasi dan cyber yang mengancam negara,” kata Napolitano seperti dikutip dari AFP, Jumat (2/10).

Dia menyebutkan perekrutan baru ini akan membantu mengisi jajaran dewan misi keamanan internet dan komunikasi guna melindungi infrastruktur, jaringan dan sistem cyber.

“Keamanan cyber yang efektif membutuhkan semua partner yang berasal dari kalangan individual, komunitas, serta pemerintah dan sektor swasta bekerjasama dalam melindungi dan memperkuat jaringan cyber kita,” kata Napolitano.

Dia menyebutkan, para hali keamanan cyber akan mengisi sejumlah peran penting termasuk risiko cyber dan analisa strategis, respon insiden cyber, dan lain sebagainya. (althaf/okz/afp/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.