Berita Dunia Islam Terdepan

Al Shabab: Insiden Kismayo, Bukan Antara Mujahidin Al Shabab Dan Hizbul Islam

0 2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Syeikh Ali Mohamud Rage, juru bicara Harakat Al Shabab Mujahidin telah mengadakan konferensi pers untuk para wartawan melalui telepon pada hari Kamis (1/10) dan mengatakan bahwa pertempuran di kota Kismayu bukan antara Al-Shabab dan Hizbul Islam.

Sebelumnya, beberapa media marak memberitakan bahwa di kota Kismayo terjadi sebuah bentrokan sengit antara kedua faksi mujahidin tersebut.

Namun hal itu segera ditepis oleh Mohamud Rage bahwa pertempuran terjadi antara orang yang, menurutnya, mencari masalah ketika ia tiba di kota.

“Pertempuran itu bukan antara Mujahidin yang berada di barisan yang sama, namun kami pada mulanya hanya ingin mengoreksi salah saudara muda kami yang keliru. Kami telah katakan kepada mereka, silakan pergi kami tidak ingin bertengkar dengan anda dan apa yang kami bela adalah apa yang telah anda korban bagi kehidupan anda,” kata Sheik Ali Dere.

Sang juru bicara itu pun mengatakan saat ini salah seornag pejabat Hizbul Islam mengatakan bahwa ia akan kembali ke kota untuk menghentikan pertempuran melawan administrasi Islam di Kismayo. (althaf/shabele/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...