John Kerry Habis-habisan Puji SBY (???)

0 7

BOSTON (Arrahmah.com) – Sesaat setelah tiba di Boston, Amerika Serikat (AS) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato di acara makan siang bersama 280 CEO. Acara ini juga dihadiri Senator Massachuset yang juga pernah mencalonkan diri sebagai presiden AS, John Kerry.

Seperti dilaporkan Uni Z Lubis dari antv, acara makan siang bersama 280 CEO itu diorganisir Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan USINDO (lembaga persahabatan Indonesia-Amerika Serikat). Sebanyak 60 orang CEO yang datang dari Indonesia juga turut hadir.

Salah satu ‘tamu istimewa,’ John Kerry, bahkan menjadi sosok yang memperkenalkan sosok SBY kepada hadirin. Pujian berhamburan dari Senator Kerry kepada SBY, yang disebutnya sebagai sosok yang menempatkan Indonesia sebagai negara penting di dunia.

Kerry juga menilai SBY sukses membawa Indonesia melalui krisis ekonomi dan transisi politik dari rezim otoriter sebelum 1998.

Ketua Kadin MS Hidayat mengaku surprise dengan kehadiran John Kerry dan apresiasinya kepada Indonesia dan SBY. “Sebelumnya sempat ada kekhawatiran karena acara ini diadakan di hari Sabtu siang.

Akhir pekan biasanya tidak mudah mengundang para CEO ke sebuah acara yang serius. Nampaknya belakangan reputasi Indonesia dan Pak SBY mengundang keingintahuan orang untuk melihat secara langsung sosok pemimpin kita,” kata Hidayat.

Sabtu malam waktu setempat, SBY bertemu dengan lebih dari 200 mahasiswa Indonesia di Boston. (vivanews/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.